Cara Memulai Bisnis Online dan Internet Marketing

Diposting oleh Unknown on 4 April 2012

Cara memulai Bisnis Online
Hi, saya akan menuliskan tentang bagaimana Cara Memulai Bisnis Online dan Internet Marketing. Kebanyakan pemula masih bingung, termasuk saya yang baru belajar internet marketing. Tapi dengan Mindset sukses yang kuat membuat saya pantang menyerah untuk belajar internet marketing. Setelah blog walking akhirnya saya menemukan Cara Memulai Bisnis Online dengan Internet Marketing yang saya sadur dari berbagai sumber terpercaya.

Cara ini sudah saya sederhanakan dan saya praktekan, saya yakin anda akan lebih mudah untuk memulai bisnis online maupun internet marketing. Cara memulai bisnis online dan internet marketing sebagai berikut :

Menentukan IDE
Nah, ide ini kata para Marketers kelas dunia adalah pondasi awal untuk mendapatkan pondasi bisnis. Seperti disebuah bangunan, pondasi sangat penting terhadap kekuatan berdirinya suatu bangunan. Begitu juga di Bisnis Online maupun Internet Marketing, jika kita berbisnis tanpa Ide. Saya rasa bisnis yang akan dijalani berumur sangat pendek. Jadi untuk memulai Bisnis Online dan Internet Marketing, Mencari Ide menjadi langkah pertama.

Bagaimana menemukan Ide? Hmm... Banyak sekali di Internet yang membahas soal bagaimana menemukan ide untuk bisnis online, silakan cari saja di mbah Google ya! :-)

Riset Target Market
Nah, ini tahap selanjutnya jika anda sudah menemukan Ide. Banyak tool di internet yang memberikan layanan riset target market. Untuk lebih jelas, anda bisa cari di Google dengan Keyword "Keyword Riset Tool". Silakan gunakan tool yang mudah penggunaannya untuk mencari berapa banyak orang yang membutuhkan Ide Anda, dan dari Negara manakah yang paling banyak. Artikel selengkapnya akan saya tulis terpisah, karena banyak sekali tulisannya.


Buat Website atau Blog
Namanya Bisnis Online sudah pasti memerlukan blog atau website kan? untuk itu, silakan anda membuat blog atau website anda agar langkah pertama dan kedua bisa langsung ada tindakan. Agar Ide anda bisa menjadi kenyataan.


Kumpulkan Bahan isi Blog atau Website.
Nah, setelah membuat website maupun blog. Anda tinggal mengisinya dengan artikel yang berhubungan dengan ide yang anda sudah dapatkan. Setelah itu maka anda akan menjadi "Owner of Online Bussines Site", tapi jangan senang dulu langkah ini belum bisa dikatakan anda sudah bisa berbisnis online. Baru punya Lapak/Tempat untuk memulai bisnis online.

Promosi Website atau blog.
Hmm... Ini tantangan anda untuk mempromosikan website atau blog yang berisi ide-ide anda. Ide yang menjual adalah ide yang bermanfaat buat orang lain, sekalipun anda meminta bayaran agar orang lain bisa menikmati ide anda, tidak akan ada kerugian dari manapun. Lumayankan. Eits... Saya belum selesai membahas promosi website maupun blog. Ada beberapa langkah mempromosikannya yaitu :
  • Beriklan di Google
  • Beriklan di Iklan Baris Gratis
  • Promo di via facebook
  • Promosi Via Twitter
  • etc

Uangkan Blog Anda
Inilah ujung dari cara memulai bisnis online. Setelah punya Ide, Blog, promosi, banyak pengunjung, dan terakhir tinggal pasang perangkap uang di blog atau website anda. Anda bisa ikut program PPC model Google Adsense, Kliksaya, atau yang lainnya yang bisa mendapatkan uang dari blog maupun website.

Dari langkah-langkah diatas, jika anda langsung praktekan maka anda sedang memasuki Zona Belajar Internet Marketing. Terima kasih sudah membaca, jangan lupa beri tangggapan

{ 0 komentar... Terima kasih telah membaca, silakan Tambah Komentar }

Posting Komentar